BAGAIMANA MEMAKSIMALKAN KAPASITAS RUANGAN MUNGIL

Sebuah ruangan yang mungil, membutuhkan pendekatan kreatif tersendiri dalam pengaturan perabot di dalamnya. Sebelum Anda benar-benar ingin menata perabot, ada baiknya Anda sedikit melakukan eksperimen pengaturan perabot tersebut dengan menuangkannya dalam sebuah gambar layout atau denah ruangan.  Hal ini akan sangat membantu Anda, sebelum Anda benar-benar meletakkan perabot yang Anda perlukan di dalam ruangan itu. Jika terjadi ketidaknyamanan dalam pengolahan tata letak, setidaknya Anda memerlukan sebuah penghapus untuk menghindari kekacauan yang ada. Coba bandingkan jika Anda telah membeli perabot yang Anda idamkan, dan ternyata justru membuat tatanan dalam interior rumah atau apartemen Anda menjadi kurang nyaman.


Beberapa hal di bawah ini dapat menjadi pertimbangan Anda untuk memaksimalkan ruangan mungil dalam rumah atau apartemen Anda :

  • Apabila Anda memiliki ruang tamu yang mungil, Anda dapat mempertimbangkan meletakkan sepasang poeff dan seperangkat meja tamu dibandingkan meletakkan sebuah sofa pada ruangan Anda. Sedangkan poeff sebagai sarana menjamu tamu Anda, bisa Anda maksimalkan fungsinya sebagai tempat menyimpan koleksi majalah atau koran langganan Anda
  • Pada kamar tidur , maksimalkan area belakang kepala tempat tidur dengan menciptakan dinding baru yang dapat  Anda gunakan untuk menempatkan lemari untuk menyimpan koleksi Anda.

  • Untuk memisahkan fungsi ruangan di dalam rumah atau apartemen Anda, gunakan sebuah partisi dengan desain yang ‘tidak berat’. Atau sebuah partisi lipat yang fleksibel bisa Anda ringkas, jika sewaktu-waktu Anda memerlukan ruangan menjadi luas.
  • Letakkan sebuah lemari dengan desain khusus, yang dapat menampung barang-barang Anda tanpa harus memakan tempat. Hendaknya, barang-barang tersebut Anda atur sedemikian rupa sehingga efisien dalam menyimpannya. Jika perlu, sortir barang-barang yang tidak lagi digunakan dalam jangka waktu tertentu. Anda akan menghemat banyak ruangan dalam lemari simpan Anda.

 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: